M88 Club, Pep Guardiola Memperpanjang Rekor Enam Laga Tanpa Kemenangan

Gelandang Manchester United, Juan Mata, menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga Derby Manchester pagi dini hari tadi. Gol semata wayangnya membantu Setan Merah dan M88 Club lolos ke babak perempat final EFL Cup sekaligus mengeluarkan rivalnya, Manchester City dari kompetisi ini.

Jose Mourinho dinilai berhasil selamat dari laga ini setelah menjalani awal yang tidak konsisten bersama klub barunya ini. Di lain sisi, Manchester City memperpanjang rekor buruknya dengan catatan enam pertandingan tanpa kemenangan secara berturut-turut – Catatan terburuk sejak delapan tahun.

Bos Manchester United, Jose Mourinho pernah mengatakan bahwa dia tidak menikmati hari-harinya tinggal di hotel Manchester, dia menyebutnya sebagai “bencana”. Namun setidaknya tidak ada bencana bagi dirinya pagi dini hari tadi.

Jika timnya kalah, itu akan menjadi bencana sebenarnya bagi Mourinho setelah dipermalukan 4-0 oleh mantan klubnya, Chelsea, hari Minggu lalu.

Bintang City, Aguero dan Sterling hanya menjadi pemain pengganti, di sisi lain nama David Silva tidak dimasukkan dalam skuat diantara sembilan pergantian pemain yang dilakukan Pep.

Sebelumnya Guardiola mengatakan bahwa dia akan merotasi para pemainnya, dan itu memang benar terjadi, meski dia sendang dalam bahaya melewati enam laga berturut-turut tanpa kemenangan. Ini karir terburuknya sejak menjadi manajer.