Argentina Kalah Dari Bolivia, Pelatih Salahkan FIFA – Livescore Kualifikasi Piala Dunia 2018

Bauza

Livescore sebagaiĀ informasi yang dicari-cari para penyuka bola, salah satunya adalah senigoal.net memberikan update terbaru seputar babak kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang.

Hanya 6 jam berlalu setelah Lionel Messi dilarang FIFA bermain untuk empat babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina mengalami kekalahan terhadap tuan rumah Bolivia. Rabu (29 Maret) dini hari WIB di Estadio Hernando Siles, kota La Paz, Argentina harus menelan pil pahit, mereka kebobolan dua gol tanpa balasan yang dicetak oleh Juan Arce dan Marcelo Martins. Kekalahan tersebut berarti peluang Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi tanda tanya, belum lagi kekuatan timnas menurun drastis akibat absennya Lionel Messi. Kesebelasan La Albiceleste (julukan Argentina) tersebut masih bertahan dengan skor 22 poin untuk kualifikasi grup Amerika Selatan di mana menyisakan 4 pertandingan mendatang.

Sang pelatih, Edgardo Bauza harus berusaha keras agar terhindar dari posisi ke-5 dalam grup Amerika Selatan. Di mana kita tahu, untuk Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang, Amerika Selatan hanya menyediakan 4 posisi untuk turnamen paling bergengsi mendatang, sedangkan posisi kelima bakal menghadapi Oceania untuk lolos ke Rusia tahun depan.

Sang pelatih tim nasional Argentina sendiri, Edgardo Bauza menyalahkan keputusan FIFA atas hukuman mendadak yang diberikan kepada Lionel Messi hanya 6 jam sebelum laga melawan Bolivia. Bauza mengungkapkan tidak memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi mengubah skema permainan tanpa sang pemain bintang.

“Sangatlah aneh jika FIFA memberikan hukuman yang langsung aktif kurang dari waktu 1 hari menjelang laga berikutnya, sedangkan kami tidak mendapat kesempatan untuk mengajukan banding,” jelas Bauza.

“Saya tidak mempunyai waktu yang cukup untuk menyiapkan pemain lain untuk menggantikan Messi. Namun yang jelas, kami akan mengajukan banding.”

Meskipun demikian, sang pelatih mengakui bahwa tim asuhnya memang bermain kurang bagus di paruh babak pertama.

“Kami mencoba mengimbangi permainan Bolivia. Tim Argentina mampu tampil lebih baik pada babak kedua.”

Kekalahan dari Bolivia membuat Argentina turun ke peringkat kelima karena Cile dan Kolombia sama-sama telah meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *