Yaya Toure Dianggap Pemain Kunci Dalam Derby Manchester

Yaya Toure terlihat dianggap sebagai pemain kunci dalam derby Manchester nanti walaupun pemain asal Pantai Gading tersebut jarang dimainkan belakangan ini. Dalam lima laga terakhirnya, Toure hanya dimainkan satu kali yaitu saat kualifikasi Liga Champions. Kala itu, Manchester City berhasil menang dengan skor 1 – 0.

Namun setelah itu, Toure jarang dimasukkan sebagai starter. Menurut salah-satu pelatih profesional, Roberto Mancini, hal tersebut sangat disayangkan melihat potensi mantan anak asuhannya tersebut cukuplah besar.

Seperti yang diketahui, Roberto Mancini menjabat sebagai pelatih Man City selama beberapa musim dan Toure merupakan salah-satu pemain andalannya. Menurutnya, kualitas Toure sudah bisa disamakan dengan penyerang Man United yang telah mencetak tiga gol yakni Ibrahimovic. Toure dikatakan akan menjadi pemain penentukan dalam laga derby yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2016 pukul 18.30 WIB yang akan dilaksanakan di Old Trafford.

Kekaguman Mancini pada Toure membuat pelatih berusia 51 tahun ini sempat hampir membawanya untuk bermain di Inter Milan. Namun Mancini lebih memilih untuk tidak mengkhianati City karena disanalah dirinya menemukan bakatnya.

Leave a Reply